PENGERTIAN

Baseball adalah kelelawar-dan-bola olahraga yang dimainkan antara dua tim yang masing-masing sembilan pemain. Tujuannya adalah untuk skor berjalan dengan memukul yang dilempar bola dengan kelelawar dan menyentuh rangkaian empat basis diatur di sudut-sudut dari sembilan puluh kaki persegi, atau berlian. Pemain di satu tim (dalam tim batting ) bergiliran memukul terhadap pitcher tim lainnya ( tim tangkas ), yang mencoba untuk menghentikan mereka dari penilaian berjalan dengan mendapatkan hitters keluar dalam beberapa cara. Seorang pemain dalam tim batting dapat berhenti pada salah satu dasar dan kemudian maju melalui tim yang memukul atau cara lainnya. Tim beralih antara memukul dan tangkas setiap kali catatan tim tangkas tiga out. Satu gilirannya pada kelelawar untuk setiap tim merupakan inning ; sembilan inning membuat permainan profesional. Tim dengan berjalan paling di akhir pertandingan menang.
Berkembang dari permainan kelelawar-dan-bola yang lebih tua, bentuk awal bisbol sedang dimainkan di Inggris pada abad pertengahan kedelapan belas. Permainan ini dan terkait rounders dibawa oleh imigran Inggris dan Irlandia ke Amerika Utara, di mana versi modern dari bisbol dikembangkan . Pada akhir abad kesembilan belas, bisbol secara luas diakui sebagai olahraga nasional Amerika Serikat. Bisbol di profesional, amatir, dan tingkat pemuda sekarang populer di Amerika Utara, bagian Tengah dan Amerika Selatan dan Karibia, dan bagian Asia Timur. Permainan ini kadang-kadang disebut sebagai beberapa kesalahan, berbeda dengan permainan turunan dari softball .
Di Amerika Utara, profesional Major League Baseball (MLB) tim dibagi ke dalam Liga Nasional (NL) dan American League (AL). liga Masing-masing memiliki tiga divisi: Timur, Barat, dan Tengah. Setiap tahun, juara liga utama ditentukan oleh playoffs yang berujung di World Series . Empat tim membuat playoffs dari liga masing-masing tiga pemenang divisi musim reguler, ditambah satu wild card tim. Baseball adalah olahraga tim terkemuka di Jepang dan Kuba, dan tingkat atas bermain juga sama dibagi antara dua liga: Jepang Liga Tengah dan Pasifik Liga ; Kuba Barat dan Timur Liga Liga . Pada Nasional dan liga Tengah, pitcher diperlukan untuk kelelawar, per aturan tradisional. Di Amerika, Pasifik, dan kedua liga Kuba, ada pemain kesepuluh, sebuah pemukul yang ditunjuk , yang kelelawar untuk pitcher. Setiap tim tingkat atas memiliki sistem pertanian dari satu atau lebih tim liga kecil . Tim ini memungkinkan pemain muda untuk berkembang saat mereka memperoleh pengalaman di-bidang terhadap lawan-lawan dengan tingkat yang sama keterampilan.

ASAL USUL

Evolusi dari permainan bisbol kelelawar-dan-bola yang lebih tua sulit untuk melacak dengan tepat. Sebuah naskah Perancis dari 1344 berisi ilustrasi ulama bermain-main, mungkin la soule , dengan kesamaan untuk bisbol; tua permainan Perancis lain seperti théque, la balle Baton au, dan la balle empoisonée juga tampak berkaitan. Konsensus sekali diadakan yang baseball hari ini adalah Amerika pengembangan Utara dari game tua rounders , populer di Britania Raya dan Irlandia. Baseball Sebelum Kami Tahu Ini: Sebuah Cari Akar Game (2005), oleh David Blok, menunjukkan bahwa permainan berasal dari Inggris baru-baru ini menemukan bukti sejarah mendukung posisi ini. Blok berpendapat bahwa rounders dan bisbol awal sebenarnya varian daerah satu sama lain, dan bahwa permainan yang paling langsung pendahulu adalah permainan Inggris stoolball dan “tut-bola”. ini telah lama percaya bahwa kriket juga telah turun dari permainan seperti , meskipun bukti yang ditemukan di awal 2009 menunjukkan bahwa olahraga ini mungkin telah diimpor ke Inggris dari Flanders .


Referensi dikenal awal untuk bisbol adalah dalam publikasi Inggris 1744, A Little Pretty Pocket-Book , oleh John Newbery . Ini berisi deskripsi berirama dari “dasar-bola” dan ukiran kayu yang menunjukkan bidang set-up yang agak mirip dengan permainan modern-meskipun dalam segitiga daripada berlian konfigurasi, dan dengan posting bukan tingkat dasar tanah. Inggris pengacara William Bray mencatat permainan bisbol di Senin Paskah 1755 di Guildford , Surrey ;’s diary Bray diverifikasi sebagai otentik pada bulan September 2008. Bentuk awal permainan rupanya dibawa ke Amerika Utara oleh imigran Inggris; rounders juga dibawa ke benua oleh imigran baik Inggris dan Irlandia. Amerika referensi pertama yang diketahui bisbol muncul di 1791 Pittsfield, Massachusetts , kota peraturan yang melarang memainkan permainan dekat baru pertemuan rumah itu kota. Pada 1796, versi dari permainan ini dikenal cukup untuk mendapatkan menyebutkan dalam buku seorang ilmuwan Jerman pada hiburan populer. Seperti dijelaskan oleh Johann Gutsmuths, “englische Base-bola” terlibat kontes antara dua tim, di mana “adonan telah tiga kali untuk memukul bola sementara pada home plate”, hanya satu dari yang dibutuhkan untuk pensiun sisi.
Pada awal tahun 1830-an, ada laporan-laporan dari berbagai permainan kelelawar-dan-bola uncodified dikenali sebagai bentuk awal bisbol yang dimainkan di sekitar Amerika Utara. Permainan ini sering disebut secara lokal sebagai ” kota bola “, meskipun nama-nama lain seperti” bola bulat-“dan” dasar-bola “juga digunakan. Di antara contoh awal untuk menerima gambaran-meskipun rinci lima dekade setelah fakta dalam surat dari seorang peserta untuk Sporting Life Majalah-berlangsung di Beachville, Ontario , Kanada di 1838. Ada banyak kesamaan dengan bisbol modern, dan beberapa perbedaan penting: lima dasar (atau perpisahan); tinggal pertama hanya 6 meter (10 m) dari rumah tinggal; keluar adonan jika tertangkap memukul bola setelah memantul pertama. menerima cerita banyak sekali yang Abner Doubleday diciptakan bisbol di Cooperstown New York , pada 1839 telah disimpulkan dibantah oleh Kenny sejarawan olahraga. Pada tahun 1845, Alexander Cartwright , seorang anggota City celana sampai di bawah lutut klub New York, memimpin kodifikasi sehingga disebut Knickerbocker Aturan . Praktik, umum-dan-bola permainan kelelawar hari, dari “perendaman” atau “memasukkan”-mempengaruhi sebuah putout dengan menekan pelari dengan bola yang dilempar-dilarang. Aturan demikian memfasilitasi penggunaan bola yang lebih kecil, lebih sulit dari yang sangat umum. Beberapa aturan-aturan lain juga membawa ‘permainan dekat celana sampai di bawah lutut ke satu modern, meskipun bola tertangkap pada mental pertama adalah, lagi-lagi, dan hanya curang pitching diizinkan. Walaupun ada laporan bahwa New York celana sampai di bawah lutut bermain pada tahun 1845, kontes sekarang diakui sebagai permainan bisbol pertama tercatat secara resmi dalam sejarah AS terjadi pada tanggal 19 Juni 1846, di Hoboken, New Jersey : “New York Sembilan” mengalahkan celana sampai di bawah lutut, 23-1, dalam empat babak. Dengan kode Knickerbocker sebagai dasar, aturan bisbol modern terus berevolusi selama setengah abad berikutnya.

Sumber :http://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Baseball&ei=PMu0S9utFYKzrAf2ztV2&sa=X&oi=translate&ct=result&resnum=1&ved=0CBAQ7gEwAA&prev=/search%3Fq%3Dbaseball%26hl%3Did%26sa%3DN